Hang in there, okay?

Ambil piring ada suara nangis di garpu

Kenapa ya?

Tanya BTQ apaan tuh

Kemana lagi ya?

Busa jemuran dan kursi pink yang lagi didudukin

Merah bajunya.. eh coklat biru juga sih..

Batas bunga dan melampaui plastik orange

Nomor satu wes jaket jenengan

Mulut ibu

Mulut kaleng kerupuk gendar

Sesenggukan biar di perhatikan

Naik becak pake caping pake bendera merah putih

Bunga di dastermu

Hijau di sepreimu

Inpusan

aduh

sakit tuh

Baju biru

Selimut coklat

eh..

kenapa jadi warna-warna

hambar dan peka

hari ini, bener-bener aneh rasanya. selain nonton aruna dan lidahnya, gw nonton 27 steps of may, dengerin lagu banda neira live yang ga bareng rara sekar, dengerin lagu mocca yang judulnya ketika semua telah berakhir. gw ngerasa hidup lagi, ngerasa punya kepekaan lagi setelah 6 bulan ini gw ngerasa hambar-hambar aja hidup gw. gw jadi inget sama semua orang, ternyata masih ada orang yang gue sayang saat ini. entah apa yang terjadi 6 tahun kebelakang di hidup gue yang ngebuat gw kayak ga ngerasa apa-apa saat ngelakuin sesuatu. dan akhirnya, hari ini kepekaan gw balik kayak dulu. semoga tahan lama. btw gue pengen banget dateng ke live nya Banda Neira!!!

Aruna dan Lidahnya bikin gw nge-blog lagi!

Tulisan ini gw tulis langsung setelah gw nonton Film Aruna dan Lidahnya. Filmnya Bagus bangett!! Gw udah lama ya ga ngerasain nonton film efeknya kayak gini. Gw ga tau kenapa pas nonton film ini, bikin gw senyum sekaligus sedih sekaligus. Kek hidup gw hambar2 aja belakangan ini. Film ini biking w kek hidup lagi! Ini berlebihan tapi sekarang emg gw ngerasain segininya… film ini kayak punya nyawa sendiri buat diri gue. Semoga gw bisa nemu film-film lain yang punya nyawa  seperti ini. Oh iyaaa.. film ini atas rekomendasi dari Allisa yang baru sempet gw nonton hari ini hehehe. udah itu aja. bagi yang belum nonton, nonton deh! nontonnya sambil makan, biar ga laper.

:)

Selalu saja ku suka suara hatiku…

Suara hatiku yang menuntun ku bertemu padamu

Entahlah,

Senja kali ini terlihat lebih indah dari biasanya

Mungkin karena ada kamu?

Iya kamu.

Yang sedang sibuk mengabadikan temaram indah…

Sendirian.

Jauh sebelum kau tahu aku disini, hatiku sudah tahu kamu ada disini.

Selamat hari puisi guys!

Marah dan Kegagalan Mengelola Lelah — Pillo’s

Kamu pernah enggak sih tiba-tiba marah padahal sebelum-sebelumnya kamu enggak bisa atau enggak terbiasa marah? Biasanya sih ‘disenggol’ sedikit atau banyak juga kalem aja. Tapi, suatu ketika, hal yang biasa-biasa aja dan seharusnya tidak tendensius ternyata bisa bikin kamu marah bahkan sampai berteriak, sesuatu yang rasanya mustahil untuk kamu lakukan. Padahal, setelah dicek ke kalender, […]

via Marah dan Kegagalan Mengelola Lelah — Pillo’s

ego

gue menyukai kebaikan

semua orang pun demikian

tapi…kita sendiri sering lupa kalau diri ini jarang melakukan kebaikan untuk orang lain

mengharapkan sebuah kebaikan dari orang lain, tapi tak memulai kebaikan dari diri sendiri..

di jahatin sama orang emang gak enak…pas di jahatin ya pilihan nya ada dua…jahatin balik atau justru berbuat baik pada orang itu…kebanyakan orang yaa secara gak sadar pilih yang pertama…kenapa? karena ego tuh yang ngontrol emosi kita saat itu….

nurani kita pasti selalu menginginkan yang baik-baik…

gue punya asumsi kalau kita tuh sebenarnya ngeberontak kalau ada sesuatu yang gak berjalan sesuai dengan nurani kita ini…ngeberontak karena ingin nyatain bahwa ini gak sesuai loh…atau ini bukan kayak gini lohh..atau mungkin…ini tuh salahh..hayo dong sadar…

yaa tapi gitu…semua orang jarang lah yang mau ngalahin ego nya sendiri..padahal jauh di dalam lubuk hati nya yang terdalam bilang kalau ini tuh salah, yang ini yang benar…tapi kan balik lagi sama ego yang kalau kita gak bisa ngendaliin yaa ego nya tuh yang bakalan ngendaliin diri kita..

kejahatan harus di balas dengan kebaikan…gue setuju banget sih sama kalimat itu….gue yakin banget orang yang belum sadar trus kalau di sadarin nya pake cara jahat pasti dia gak bakal jadi baik sampe taun jebot…coba deh baikin…pastii hati nya bakal luluh lama-lama…tapi yaa gitu..semua orang punya argumen nya masing-masing…punya argumen untuk nyatain kalau dirinya yang paling benarr…jadi yaa kebaikan-kebaikan dan hati nurani yang bersih itu bakal kalah sama ego beserta argumen yang di lontarkan!

jika semua orang di bumi seperti itu…lantas, kapan kita dapat merasakan kebaikan?

gue percaya masih banyak orang baik di dunia ini yang mau dengan sungguh meredam ego nya untuk sebuah perubahan yang menyentuh hati nuraninya.

 

Keluarga Cemara

Gue tipe orang yang paling males nonton di bioskop…because kayak sayang aja gitu uang nya..mending gue download di yutup trus bisa di ulang kalau gue telmi nonton nyaa…

Tapi….kali ini gue WAJIB nonton di bioskop…film yang berjudul Keluarga Cemara ini diangkat dari serial TV era 90-an..tapi gue belum lahir :v gue mau banget nonton ini karena sutradara nya yaitu Pak Yandy Laurens…ga tau kenapa gue suka sama karya-karya beliau yaitu Sore (istri dari masa depan), mengakhiri cinta dalam 3 episode, dan… Indonesia itu Rumahku. Semuanya film pendek..dan setau aku…film keluarga cemara ini adalah film panjang pertama yang digarap olehnya…makanyaa gue penasaran banget….

Hari ini tepatnya tanggal 3 Januari 2018 rilis nih..dan gue kepengen banget nontonn…gue sama keluarga gue udah sampai Taman Anggrek..ehh tau2 ga ada film ini di sanaa..yaudah gue pindah ke mall sebelah..Citraland..selain harga nya lebih murah 5ribu…di Citraland emang terkenal demen nayangin film Indonesia…

Yeyy Alhamdulillah dapet deh tiket nya…

Dan…

Jeng2

Wehehe karena gue melankolis gimana gitu orang nya..alias alay…sooo,,,gue tu tipe orang yang menghayati banget kalau nonton film.. hasilnya gitu deh…kayak yang diatas^

Tapi…bukan gue aja yang nangis…Film itu mampu buat adek gue yang ga pernah serius kalau nonton film jadi NANGIS gara2 film Keluarga Cemara…

Ga tau sih, menurut gue…setiap film yang di Sutradarai Pak Yandy Laurens tuh kayak bernyawa gitu…yang nonton bisa sampai ngeresap ke hati!

Gue pernah baca di salah satu artikel orang…jadi beliau kalau buat film yaa ada masukin pengalaman pribadi nya beliau gitu…kata beliau kalau ga masukin apa yang beliau rasakan jadi nya kayak bohong…nih kutipan artikel nya

Gue jadi semakin paham…semua yang ingin sampai ke hati ya harus dimulai dari hati…bikin film emang ga segampang itu…melibatkan emosi dari diri sendiri itu penting…dan menurut gue…kisah nyata yang pernah kita lihat atau kita rasakan kalau di kemas dengan baik pasti bakalan bagus banget buat pembelajaran orang yang menontonnya….

Di tengah Individualisme yang tinggiii banget…dan kesibukan yang menuntut kita keluar dari waktu2 berharga bagi keluarga…dan…teknologi yang semakin mendukung kita berada di tempat jauhhb padahal raga dan jiwa kita sedang butuh kehadiran yang sebenarnya…film ini wajib di tonton buat seluruh manusia di bumi ini @-@ biar sadar…dan kembali ke keluarga…Harta yang paling berharga…adalah KELUARGA : )

Dan sebagai penutup gue mau copas2 lirik lagu yang ada di film Keluarga Cemara

Karena Kita Bersama

Adakalanya sunyi bersuara

hanya perlu menikmati diam

Memahami semua yang terjadi

Sekalipun pernah menyesal

memilih tuk bersamamu

memperjuangkan yang kita punya

Memilih Tuk Bersamamu

Di sini juga tak apa

asalkan saling punya

begini juga tak apa

karena kita bersama

Percaya saja akhirnya

satu hari nantinya

semua ini akan jadi

cerita yang indah

tak sekalipun pernah menyesal

memilih tuk bersamamu

memperjuangkan yang kita punya

di sini juga tak apa

asalkan saling punya

begini juga tak apa

karena kita bersama

Percaya saja akhirnya

satu hari nantinya

semua ini akan jadi

cerita yang indah

semua ini akan jadi

cerita yang indah

Keluarga Cemara

Harta yang paling berharga adalah keluarga

Istana yang paling indah adalah keluarga

Puisi yang paling bermakna adalah keluarga

Mutiara tiada tara adalah keluarga

Selamat pagi Emak

Selamat pagi Abah

Mentari hari ini berseri indah

Terima kasih Emak

Terima kasih Abah

Untuk tampil perkasa bagi kami putra putri yang siap berbakti

Agil sama Ara! Teteh mau jualan opak dulu ya

Ya Teh…

Jangan lupa bilang sama Abah ya!

Ya Teh…

Ya,

Mau permen…

Permen, permen apa?

Permen apa aja…

A.., Teteh berangkat dulu ya…

Ya Teh…

Harta yang paling berharga adalah keluarga

Istana yang paling indah adalah keluarga

Puisi yang paling bermakna adalah keluarga

Mutiara tiada tara adalah keluarga

Selamat pagi Emak

Selamat pagi Abah

Mentari hari ini berseri indah

Terima kasih Emak

Terima kasih Abah

Untuk tampil perkasa bagi kami putra putri yang siap berbakti

#kembalikekeluarga

Malam ini

Ada api yang terus menyala

Ada ego yang selalu ingin ditampilkan

Ada emosi yang terus tersalurkan

Ada rasa yang terus terpenjara

Ada kenangan yang tak ingin dilupakan

Ada masa yang ingin diulang

Dan….

Ada aku yang selalu inginkan hatimu.